adelinafransiska79

Without God we're nothing :"))

Bagaimana cara kerja “MAIL MERGE” ?

on January 18, 2013

 

 

Sebelum kita mengetahui bagaimana cara kerja mail merge, mari kita ketahui dulu apa iti mail merge. untuk mengetahui nya kita tinjau halaman ini.

1. klik mailings

4.klik select recipient

5.klik type new list, maka akan muncul new addres list

6.klik customize, maka akan muncul customize column

7.klik field yang akan dihapus, kemudian delete, klik yes (untuk menghapus file yang tidak terpakai)

8.ulangi hingga habis field yang akan dihapus

9.untuk memasukkan atau menambah field, klik add kemudian muncul add field

10.ketik field yang akan dimasukkan, kemudian klik ok

11.ulangi hingga selesai

12.memasukkan data, masukkan data kemudian pidahkan kursor untuk ke field berikut nya

13.untuk memasukkan record selanjutnya klik new entry

14.selesai klik ok, maka tulis name field kemudian klik save

15.untuk memasukkan fields, klik insert merge field

16.untuk menampilkan data, klik preview result.

itulah cara kerja mail merge bila anda ingin mengetahui cara kerjanya beserta gambar nya silahkan klik disini.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: