adelinafransiska79

Without God we're nothing :"))

Cerpen

on June 5, 2013

Hidup itu pilihan, bahkan ada semboyan yang bertuliskan “Life is choice” sebuah pilihan  tentu nya berdasarkan alasan. Begitu lah yang ada dalam hidup saya sekarang ini sebagai seorang mahasiswa. Setelah saya lulus dari bangku SMA, Puji Tuhan saya mendapat beasiswa untuk kuliah di salah satu Universitas di Jakarta. Tentu nya banyak pilihan yang saya temukan , yaitu pilihan untuk memilih salah satu program studi yang tidak sedikit ada di fakultas keguruan ilmu pendidikan. Bersyukur, saya senang dan tidak menyesal memilih program studi Bahasa Inggris. Nah, tentunya ada alasan dong mengapa saya memilih Bahasa Inggris. Alasan pertama mengapa saya memilih Bahasa Inggris, yaitu “TERTARIK”, Sejak SMP saya sangat senang belajar bahasa inggris, saya tertarik untuk membaca kumpulan cerita berbahasa inggris dan terdorong untuk menterjemahkannya, saya suka menterjemahkan setiap kata-kata yang jarang saya dengar sehingga dengan itu  pengetahuan saya dalam hal berbicara juga meningkat. Alasan kedua mengapa saya memilih Bahasa Inggris, “CITA-CITA JADI  GURU” keinginan saya sejak kecil untuk mendidik generasi penerus bangsa dalam hal berbahasa Inggris, meningkatkan kemampuan mereka mulai dari menanamkan kosa-kata kepada mereka, karena kita tahu saat ini sangatlah kurang tenaga pendidik di Negara yang kita cintai ini, terutama daerah-daerah tertinggal sangat  banyak anak-anak yang belum mengenal bahasa inggris. Dan alasan saya yang ketiga ialah “KESADARAN” kesadaran saya bahwa bahasa Inggris ialah bahasa International, bahasa yang harus kita pelajari dan mampu untuk mengerti,pernah terfikir dibenak saya untuk pergi ke luar negeri, kesalah satu Negara yang terkenal. Dan mampu berkomunikasi lewat bahasa inggris dengan penduduk yang ada di Negara tersebut. Maka dari itu saya telah memilih program studi bahasa Inggris dan sungguh-sungguh untuk belajar agar Tujuan dan cita-cita saya tercapai. Amin


Leave a Reply

